Selasa, 09 Juli 2013

Keindahan Pantai Pandawa Bali Tersembunyi Di Balik Tebing Kapur

Keindahan laut biru nan jernih, deburan ombak yang menantang serta hamparan pantai pasir di Bali, sudah sering  Anda jumpai  di pantai Bali, namun pantai yang satu ini memiliki bentang alam yang menarik. 

Bali seolah tak ada habisnya menyuguhkan pantai-pantai cantik yang mempesona  para wisatawan. 

Coba saja Anda saksikan Pantai Pandawa Bali, yang terletak di Badung. 

Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Apa yang berbeda pantai ini dengan  pantai lainnya yang tersedia di Bali? Selain mempunyai pantai berpasir putih yang luas, yang membuat unik Pantai Pandawa Bali ialah jalan masuk  untuk menjangkaunya. 


Ketika menyusuri kawasan Pantai Pandawa Bali, Anda akan disambut oleh tebing-tebing karang kapur yang menjulang. Karang berwarna putih ini seolah menjadi pintu gerbang yang "membatasi" keindahan Pantai Pandawa yang mempesona. 

Ombak pantai Pandawa begitu tenang, serta suasananya masih alami, hampir tidak ada pengunjung. Kabarnya, tebing-tebing kapur yang berada di sekitar Pantai Pandawa akan menjadi tempat patung-patung para tokoh Pandawa Lima, yang merupakan tokoh perwayangan dalam kisah Mahabharata. Untuk itulah, pantai ini dijuluki Pantai Pandawa. 

Jarak Pantai Pandawa tidak begitu jauh dari obyek wisata Garuda Wisnu Kencana yang berada di dekat Jalan Raya Uluwatu, Bali. Lokasinya hanya sekitar 8 kilometer dari objek wisata ini, atau sekitar  50  menit dengan memakai kendaraan bermotor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar