Senin, 22 Juli 2013

Wisata Edukatif Di Taman Nusa Gianyar Bali

Pulau Dewata tak hanya populer dengan kecantikan pantai beserta alamnya saat ini para wisatawan dapat menikmati wisata alternatif. 

Mereka dapat berwisata serta mempelajari sejarah peradaban Indonesia di objek wisata Taman Nusa yang berada di kabupaten Gianyar.

Tempat wisata yang baru dibuka ini mempunyai panorama yang menarik untuk dijelajahi seperti tebing dan hutan yang masih alami serta kesejukan sawah dengan terasering dapat anda nikmati. 

Ketika memasuki Taman Nusa, Anda seolah berada pada tempo dulu yang begitu dekat dengan ragam budaya serta adat istiadat masyarakat tradisional.


Lokasi wisata ini memiliki luas hingga 15 hektare terletak di Jalan Taman Bali Banjar Blahpane Klod Desa Sidan wisata ini menawarkan panorama khas alam tropis Indonesia. Di dalamnya terdapat rumah adat,wisata budaya, museum, beragam adat istiadat, hingga karya cipta pembangunan masyarakat Indonesia di masa kini.

Menurut Santosa Senangsyah  selaku Presiden Director Taman Nusa, tempat wisata yang dibangunnya ini adalah taman wisata budaya Indonesia sekaligus persembahan Bali bagi Indonesia serta masyarakat dunia.

Ide lahirnya objek wisata Taman Nusa di Bali ini bermula dari keprihatinan akan kondisi sekarang ini di mana seni budaya Indonesia semakin tersisihkan dan kurang dilestarikan oleh generasi muda. Oleh karena itu, terciptalah pusat pelestarian budaya bangsa.

Di Taman Nusa ini, para pengunjung diajak menjelajahi kisah perjalanan bangsa Indonesia sejak dulu hingga jaman pra sejarah, kerajaan Nusantara, kampung budaya, hingga Indonesia berhasil memperoleh kemerdekaan.

Di taman inipun terdapat replika Candi Borobudur yang termasuk dalam Tujuh Keajaiban Dunia. Juga terdapat replika patung figur Mahapatih Gajah Mada yang terkenal dengan Sumpah Palapa dalam mempersatukan seluruh kerajaan Nusantara.

Untuk dapat menikmati keindahan alam di sekitar objek wisata Taman Nusa beserta pemandangan alam Indonesia, bagi pengunjung dewasa dikenakan tarif Rp110 ribu untuk sedang bagi anak anak hanya sebesar Rp75 ribu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar